KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 25 September 2010

Dinkes Trenggalek Awasi Ketat Kesehatan Jemaah Haji



Reporter : Dhimas

Trenggalek - Dinas Kesehatan Trenggalek mengawasi secara ketat kesehatan 377 calon jemaah haji asal kabupaten Trenggalek sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Ichwanu Kusno, Kabid Penanggulangan Penyakit menular (P2M) Dinas Kesehatan Trenggalek mengatakan saat ini ratusan calon jemaah haji tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan segaligus pemberian vaksin miningitis di Dinas Kesehatan Trenggalek.

"Kalau miningitis wajib ya, selain itu juga ada pengecekan kesehatan yang lainya oleh tim dokter Dinkes" kata Ichwanu Kusno.

Dengan pemeriksaan kesehatan tersebut diharapkan semua calon jemaah haji dapat dipastikan kesehatanya ,sehingga ketika sampai di tanah suci tidak menganggu jalanya ibadah haji.

"ketika kita periksa ternyata ada indikasi harus dirujuk ke dokter spesialis , maka langsung kita rujuk kesana" katanya.

Lanjut ichwanu Kusno, proses pemeriksaan kesehatan serta pemberian vaksin miningitis dilaksanakan hingga 29 september mendatang. Selain pemberian vaksin miningitis,Dinkes Trenggalek juga menyediakan vaksin influensa.

"kalau vaksin influensa tahun lalu wajib, tapi tahun ini tidak wajib" imbuhnya.

Namun demikian, sebagian Kelompok Bimbingan Haji (KBIH) di Trenggalek menyarankan jamaahnya untuk ikut vaksin influesnsa ,alasanya agar kegiatan ibadah hajinya tidak sampai terganggu hanya gara gara penyakit flu.

"ya maklum,karena kalau jauh jauh ke tanah suci kalau kemudian ibadahnya terganggu dengan penyakit flu kan ya rugi, selain itu untuk antisipasi dini H5N1" ucap Ichwanu Kusno. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India