KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 23 September 2010

Trenggalek Kekurangan Ribuan PNS

Reporter : Dhimas

Trenggalek - Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini masih kekurangan 2380 pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut kepala Badan Kepegawaian (BKD) Trenggalek, I Gede Siama, kekurangan tersebut terdiri dari, tenaga kesehatan 198 , tenaga teknis 1.541 dan tenaga guru 641.

"Itu adalah potret kekurangan PNS di Trenggalek" katanya. Rabu (23/9/2010)

Dari data pegawai di BKD Trenggalek kekurangan PNS terbanyak yakni untuk tenaga teknis yakni 1.541 , dengan rincian pegawai struktural 38, pegawai fungsional umum 1.450 dan pegawai fungsional SKPD sebanyak 53 orang.

"kalau tenaga guru,untuk guru SD 412 kemudian SMPN 119 SMAN 55 dan SMKN juga 55" imbuh I Gede Siama.

Sementara itu selama lima tahun kedepan terdapat 1.765 PNS yang menjalani masa pensiun, terdiri dari 684 tenaga guru dan 1081 PNS non guru

Untuk menutupi kekurangan pegawai tersebut BKD Trenggalek,telah meminta tambahan CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan menyertakan data kekurangan PNS yang ada.

"kita selalu melaporkan itu setiap tahun, tapi bukan berarti itu merupakan usulan kuota CPNS baru "kata pria asli Bali ini.

Sedangkan untuk tahun 2010 ini, pria yang akrab dipanggil Gede ini mengaku telah mendapatkan jatah dari BKN untuk melakukan rekrutmen CPNS baru. Namun ia enggan menyebutkan jumlah sekaligus formasi yang dibutuhkan.

"yang jelas kuota sudah turun, tapi saya belum berani untuk mengekspose karena ini masih kebijakan dari pimpinan" Pungkas I Gede Siama. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India