KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Rabu, 22 September 2010

Rehabilitasi Pasca Banjir Pakai Dana Tanggap Darurat


Reporter : Dhimas

Trenggalek - Tersendatnya dana untuk proses rehabilitasi pasca banjir di kecamatan Watulimo Trenggalek kini mulai teratasi.

Juru bicara Pemkab Trenggalek YosoMihardi mengatakan , rehabilitasi infrasrtuktur yang rusak akibat diterjang banjir akan diambilkan dari dana tanggap darurat.

"Kenapa kemarin SKPD tidak segera beraksi , karena dananya habis, nah,saat rapat ini tadi dapat pencerahan, kita diperbolehkan menggunakan dana tanggap darurat" kata Yoso Mihardi.

Menurutnya, dana tersebut terutama akan digunakan untuk membuat jembatan darurat di Desa Sawahan Dan Margomulyo. karena dua jembatan itulah saat ini yang paling dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir.

"yang paling dikeluhkan adalah jembatan darurat , makanya kita usahakan segera dibangun tanpa mengandalkan dana bantuan, ya kalau ada ,tapi kalau nggak ada" ucap Yoso.

Mantan Kasubag kerja sama media ini menambahkan, secara teknis pembuatan jembatan penghubung antar dusun tersebut akan dikendalikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Binamarga, sedangkan untuk proses pembangunanya akan dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat.

"Kalau teknis ditangani Dinas PU tapi kalau pengerjaanya ya gotong royong dengan masyarakat" imbuhnya.

Seperti diketahui dua jembatan di Kecamatan Watulimo Trenggalek terputus total akibat diterjang banjir bandang seminggu yang lalu.Dua jembatan tersebut adalah jembatan rela di Desa Margomulyo yang memiliki panjang 60 serta jembatan mbah udan di Desa Sawahan dengan panjang 30 meter. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India