KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Jumat, 24 Februari 2012

POLISI BENTUK TIM KHUSUS BURU PELAKU CURAT

Trenggalek, 24/2 (ADSFM) - Kapolres Trenggalek, Jawa Timur membentuk tim khusus untuk mengungkap sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi diwilayahnya selama dua bulan terakhir (Januari-Pebruari).

"Selain membentuk tim khusus kami juga sedang melakukan evaluasi seluruh rangkaian yang terjadi. Yang jelas kami saat ini tim sedang bekerja, seperti kasus yang dikarangan kemarin (pencurian rokok) sudah terungkap namun pelakunya anak-anak, tapi kalau yang itu memang kelihatannya berbeda," kata Kapolres Trenggalek, AKBP totok Suhariyanto, Jumat.

Ia menjelaskan tim khusus tersebut bertugas untuk mengidentifikasi sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian serta melakukan analisa dengan kasus serupa yang terjadi di lokasi lainnya, termasuk yang terjadi di rumah wakil bupati Trenggalek, Kholiq.

Dari analisa sementara, polisi menduga rangkaian curat yang terjadi ddi Trenggalek saling memiliki keterkaitan, namun kapolres enggan menjelaskan secara detail mengenai hal tersebut.

"Kemungkianan besar menang ada keterkaitan, kammi sedang berupaya keras melakukan pengungkapan, tadi jam satu siang sudah kami lakukan anef untuk melakukan rangkaian kegiatan itu," kata pria perwira dengan pangkat dua mawar dipundaknya ini.

Totok menambahkan, dari awal kasus-kasus curat yang bernilai puluhan hingga ratusan juta tersebut muncul, polisi telah memiliki petunjuk yang kuat untuk mengungkap identitas para pelaku.

Sementara itu untuk melakukan antisipasi kasus serupa, kini Polres Trenggalek meningkatkan kewaspadaan dengan mengintensifkan patroli terutama pada jam-jam yang dinilai rawan terjadi pencurian.

"Kapan hari itu beberapa anggota yang piket saya ajak untuk patroli dengan jalan kaki kesejumlah lokasi yang rawan terjadi kasus curat," Ujarnya.

Sementara itu kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh mengimbau agar masyakat selalu meningkatkan kewaspadaan, minimal dengan mengamankan rumahnya masing-masing.

"Ini yang sering lupa, kunci pintu dan jendela rumah, kemudian kalau mau keluar atau pergi dalam waktu beberapa hari kalau bisa pamitan ke tetangga dan titip untuj mengamankan rumanya," katanya.

Sebelumnya, selama dua bulan terakhir (Januari-Pebruari) sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan kerap terjadi di wilayah Trenggalek degan kerugian mencapai diatas Rp 50juta.

Kasus curat itu diataranya terjadi di rumah wakil Bupati Treenggalek, Kholiq dengan kerugian diatas Rp 130juta, kemudian di sebuah toko di Rejowinangun dengan kerugian Rp 50juta serta di pasar Pon dengankerugian Rp 100juta.

Belum lagi pembobolan sejumlah toko elektronik dan konter HP yang juga berhasil menggondol sejumlah barang berharga.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India