KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 14 Februari 2012

RUMAH WAKIL BUPATI TRENGGALEK DISATRONI MALING, Rp 104 JUTA RAIB

Trenggalek, 14/2 (ADSFM) - Rumah pribadi Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Kholiq di Desa Sukorame Kecamatan Gandusari disatroni maling, Selasa dini hari.

"Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 2.30 WIB, sedangkan barang-barang yang berhasil dibawa kabur pencuri diantaranya uang tunai Rp 104.5juta, kemudiaan perhiasan emas 50 gram dan tiga buah HP," kata Kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Selasa.

Menurutnya, sejumlah barang berharga yang berhasil dibawa kabur pencuri tersebut diambil dari dalam almari kamar pribadi istri wakil bupati. Dengan rincian perhiasan emas Rp 100juta diambil dari dalam kamar dan sisanya Rp 4.5 juta diambil dari ruang keluarga.

Siti Munawaroh menjelaskan, peristiwa yang menimpa orang nomor dua di Trenggalek itu pertama kali diketahui oleh korban sendiri yang kebetulan sedang menonton televisi, namun saat itu ia mengira suara "klotek-klotek" yang berasal dari dalam kamar tersebut adalah anaknya.

Sementara itu dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu pagar samping yang kebetulan tidak dikunci dan keluar rumah dengan melompati pagar sebelah timur.

"Dari keterangan sementara yang kami peroleh, pelaku pencurian tersebut diperkirakan berjumlah satu orang," kata perwira pertama ini.

Sedangkan untuk mengungkapan kasus itu saat ini unit reskrim Polres Trenggalek masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi mata yang saat itu berada di lokasi kejadian.
Disisi lain salah satu saksi mata bercerita, pada saat kejadian, beberapa penjaga rumah juga masih dalam kondisi terjaga dengan tidur-tiduran di gazebo depan.

"Tahu-tahu pelaku sudah kabur keluar melalui pagar ini, saat itu salah satu teman langsung mencoba meengejar, namun tepat di bawah pagar ini malah terkena pot bunga," katanya.

Merasa rumah majikannya kebobolan maling, sejumlah penjaga rumah langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian untuk memburu pelaku, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Kasus pencurian dengan pemberatan sehari sebelumnya juga menimpa, Yuli, adik kandung wakil ketua DPR-RI Priyo Budi Santoso di Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek.

Namun dari rumah yang sekaligus salon tersebut, pencuri berhasil membawa kabur dua buah telepon genggam, perhiasan emas 20 gram dan sejumlah surat berharga.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India