KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Rabu, 22 Februari 2012

BPBD TRENGGALEK KEKURANGAN STOK BANTUAN


Trenggalek, 22/2 (ADSFM) - Kepala badan Penggulangan Bendana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengaku stok bantuan di makanan dan sembako di kantornya saat ini telah menipis dan hampir dipastikan tidak memcukupi untuk memenuhi kebutuhan para korban banjir.

"Pagi tadi bantuan yan tersedia berupa makanan kaleng siap saji sudah langsung bagikan kepada warga termasuk sembako juga kami bagikan, sehingga saat ini sisanya tinggal sedikit," kata kepala BPBD Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto, Rabu.

Ia menambakan, minimnya stok bantuan tersebut karena dari 500 paket sembako bantuan BPBD Provinsi Jatim sebagian diantaranya telah dibagikan kepada korban angin kencang sebulan yang lalu.

Meski demikian Joko memastikan para korban banjir yang saat ini belum bisa memasak tidak akan kelaparan, pasalnya sejumlah instansi lain yakni dinas tenaga kerja transmigrasi dan sosial serta PMI cabang Trenggalek telah membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan para korban banjir.

"Ada tiga lokasi yang dapur umum yang telah didirikan, yaitu di PMI Trenggalek, disnakertransos dan di desa Salamrejo," kata Joko merinci.

Selain itu pihaknya juga telah meminta bantuan ke BPBD Provinsi Jawa Timur untuk mengirimkan bantuan makanan siap saji.

"Pak bupati tadi telepon sendiri ke BPBD Provisi, dari 3000 paket yang diminta mereka hanya bisa memenuhi 1500 paket, tapi itu Insyallllah sudah cukup," ujarnya.

Disisi lain Joko mengaku sejumlah korban banjir saat ini kekurangan air bersih, karena air sumur yang biasa dipakai untuk MCK tercemar oleh air banjir.

Wilayah yang kekurangan air bersih diantaranya di Lingkungan Kranding, Keluraan Kelutan bagian barat serta kalurahan Tamanan yang berada di bataran sungai.

"Untuk mengatasinya kami tadi sudah koordinasi dengan PDAM untuk memberian bantuan air bersih, informasinya ada delapan armada yang dioperasikan untuk disribusi air bersih," kata mantan kepala dinas perindustrian ini.

Sementara itu dari pantauan BPBD Trenggalek, kondisi banjir terjadi di Lingkungan Kranding Kelurahan Tamanan, dan Kelurahan Kelutan dengan ketinggian air lebih dari satu meter.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India