KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Jumat, 01 Oktober 2010

Blaaarrr.. Tumpukan Gas Meledak Gudang Ludes Terbakar


Trenggalek (adsfm)- Sebuah gudang elpiji milik Karnun (70) warga Dusun Sumberagung Desa Tamanan , Trenggalek ludes dilalap si jago merah.

Saat terjadi kebakaran terdengar tiga kali ledakan yang diduga berasal dari tumpukan tabung gas LPG 3 Kilogram yang tersimpan dalam gudang. Namun hingga kini,polisi masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Marno, salah satu tetangga korban mengatakan,apimulai berkobar pukul9.00 WIB ,sementara ledakan terjadi setelah api membesar.

"Ledakanya itu justru munculnya setelah terjadi kebakaran"kata Marno.

Lanjut dia, melihat api mulai berkobar warga sekitar langsung mengevakuai barang barang berharga yang berada didalam rumah masing masing, mereka takut api menjalar ke rumah tetangga.

"Karena rumahnya padat , warga mengamankan barang barang dirumahnya dulu" imbuhnya.

Sementara itu , Karnun saat di konfirmasimengaku , kebakaran itu bermula saat istrinya sedang mencuci piring di dapur ,saat itu tiba tiba terdengat suara benda terbakar dari dalam gudang.

"saya kebetulan di depan rumah lagi jemur cabai, kemudian istri saya langsung memberitahu"kata Karnun

Saat itu juga Karnun mencoba memeriksa didalam gudang, begitu tahu api sudah menyala ia langsung lari kedepan rumah dan berteriak minta tolong ke warga sekitar.

"saya nggak berani , karena didalam kan ada tumpukan tabung gas 3 kilogram" imbuh Karnun.

Untuk melokasisir kebakaran agar tidak merembet ke rumah tetangga , warga memecahkan genting rumah rumah yang terhubung langsung dengan gudang.

Selang beberapa menit kemudian satu unit mobil kebakaran Pemkab Trenggalek dan satu unit mobil water suply tiba dilokasi kejadian.

Tugas Rulatno, anggota PMK Trenggalek mengaku api bisa dipadamkan setengah jam kemudian. Meski tidak mengalami kendala yang berarti petugas pemadam sempat ketakutan untuk melakukan pemadaman , karena terdapat tumpukan tabung gas didalam gudang yang terbakar.

"sebetulnya tidak ada masalah ,tapi tadi anggota sempat mundur karena didalam sana banyak tabung gasnya , takut meledak " katanya.

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan ,petugas PMK terus menyemprotkan air ke dalam gudang semi permanen tersebut, Hal itu dilakukan agar tabung LPG yang masih tersimpan tidak meledak.

"ini masih kita kasih air biar cepat dingin dan nggak meledak" imbuhnya.

Selain meludeskan gudang semi permanen tersebut, kobaran api juga menghanguskan sepeda motor honda beat dan empat unit sepeda kayuh, sementara separuh rumah induk milik Karnun juga ikut terbakar.

"kalau yang terbakar, gudang, sebagian rumah, sepdamotor, sepda pancal ,sama ini sedikit mengenai rumah pak jumin" ucap Tugas Rulatno.

Ptria yang juga anggota satpol PP ini memperkirakan , kebakaran disebabkan dari konleting arus listrik.

"kita belum bisa memastikan , tapi kemungkinan besar akibat arus pendek listrik" pungkasnya (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India