KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 12 Oktober 2010

Kapolda : Meski Aman Harus Tetap Waspada



Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Badrodin Haiti meminta agar seluruh polres maunpun polsek jajaranya selau meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman serangan teroris.

Disela sela kunjungan kerja di Trenggalek, Selasa (12/11) , Irjen POl Badrodin Haiti mengatakan , kesiagaan anggota polisi adalah faktor terpenting untuk meminimalisir terjadinya aksi yang bisa membahayakan polsisi maupun masyarakat.

"Jaringan teroris itu kan ada dimanamana, untuk itu kita harus meningkatkan pengawasan dan pengamanan pada obyek obyek tertentu" kata Irjen Pol Badrodin Haiti.

Selain itu , saat ini polisi juga terus melakukan pemantauan dan penyelidikan terhadap berbagai jaringan yang diduga terlibat terorisme.

Mantan Kepala Divisi Binaan Hukum Mabes Polri ini juga menghimbau, agar polsek maupun polres yang saat ini relatif aman dan kondusif , untuk tetap menjaga kewaspadaan .

"jadi, jangan sekali kali polisi merasa, wooo.. ini daerah kita aman. kalau sampai ini terjadi berarti kita sudah kehilangan kewaspadaan dan ketanggap segeraan" imbuhnya.

Untuk itu semua anggota polisi harus berfikir yang terjelek, sehingga dengan demikian kewaspadaan terhadap aksi terorisme maupun kerusuhan yang bisa mengancam masyarakat.

"Walaupun situasinya aman tapi kewaspadaan harus tetap dijaga" imbuh Badrodin Haiti.

Selain mengingatkan pentingnya kewaspadaan,kapolda Jatim ini juga meminta, agar anggota polisi di tingkat plsek untuk selalu menjaga kedisiplinan saat menjalankan tugas. Karena selama ini disinyalir banyak anggota korp baju coklat ini yang mangkir saat jaga malam , terutama dipolsek polsek pendalaman .

"Biasanya, kalau jaga malam , yang satu jaga di polsek dan yang lainya patroli, tapi terkadang yang patroli ini nggak kembali" imbuhnya.

Lantas ia membandingkan dengan polisi ang mendapatkan tugas menjaga keamanamn di wilayah konflik seperti di ambon , poso maupun di papua.

"masih enak mendapatkan tugas disini , coba banyangkan, yang mendapatkan tugas di papua ,ambon dan sebagainya" pungkas perwira bintang dua ini.(dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India