KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Minggu, 05 September 2010

Ceroboh, Faktor Utama Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Kecerobohan pengguna lalu lintas menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Dikatakan Kanit Kecelakaan lalu lintas Polres Trenggalek, AIPTU Agustiyo , dari hasil indentifikasi beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas di Trenggalek , Sebagian besar terjadi karena pengguna kendaraan yang bersangkutan cenderung tidak meperhatikan rambu rambu lalu lintas serta ceroboh pada saat mendahului kendaraan yang lain.

"misalkan kalau mau mendahului kendaraan didepanya , tapi dari arah berlawanan ada kendaraan lain dan kondisi jalan sempit ,ya sebaiknya ditahan dulu" Kata AIPTU Agustiyo

Karena menurutnya , di wilayah Trenggalek, hampir 80 persen kecelakaan laulintas terjadi diakibatkan kecerobohan pengendara saat hendak mendahului kendaraan didepanya.

"Biasanya mau menyalip, pandangan tidak bebas, tapi tetap dipaksakan" Imbuhnya.

Agustiyo menambahkan ,menghimbau kepada pengguna jalan, pada saat mengendarai sepeda motor maupun mobil sebaiknya juga memperhatikan keselamtan pengguna jalan yang lainya, sehingga seselamatan diri sendiri maupun orang lain menjadi lebih terjamin.

"ingat, kecelakaan itu muncul pasti didahului dengan pelanggaran" ucapnya.

Sementara itu di wilayah Trenggalek selama Agustus hingga 4 September 2010 terjadi 15 kejadian kecelakaan lalulintas , dengan korban meninggal dunia 2 orang , luka berat 3 orang , luka ringan 15 orang , dengan kerugian materiil Rp 10 juta.

"ini didoninasi sepeda motor,sebanyak 18 unit,sedangkan mobilnya ada 4 "kata Agustiyo.

Sedangkan di lihat dari lokasi terjadinya laka lantas , menurut Agustiyo ,laka terbanyak terjadi di Durenan , Pogalan dan Tugu.

"yang banyak itu,Durenan dan Pogalan , dan baru baru ini kelihatanya yang agak meningkat di kawasan Tugu" pungkasnya. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India