KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 18 September 2010

TKW Asal Trenggalek Tewas Di Taiwan


Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Sebuah Kecelakaan lalu lintas di Taiwan menyebabkan Istiqomah (27) salah satu TKW asal Trenggalek meninggal dunia. warga Dusun Punjung Desa Salamrejo Kecamatan Karangan tersebut meninggal dunia akibat sepeda motor yang dikendarai bertabarakan dengan kendaraan lain saat mengantarkan anak majikanya les.

"Rabu (15/9/2010) itu dapat kabar dari salah satu temanya,kalau anak saya kecelakaan saat mengantarkan anak juraganya les" kata Dayat, Bapak korban. Sabtu (18/9/2010)

Menurut Dayat, Dari kecelakaan tersebut istiqomah tidak langsung meninggal dunia , namun mengalami patah tulang dan koma dan dilakukan perawatan di rumah sakit.

"kabarnya koma dan ada tulangnya ada yang patah , kemudian temanya itu telepon lagi jumat pagi sekitar jam 8 kemarin , mengabarkan kalau anak saya meninggal" imbuh Dayat.

Satpam pengadilan agama Trenggalek ini mengatakan , setelah mengetahui kabar kematian anak keduanya tersebut, Pamugiono, suami korban langsung menghubungi PT Orientasari cabang madiun, PJTKI yang memberangkatkan istrinya guna mendapatkan kepastian kebenaran kabar kematian wanita yang akrab dipanggil isti itu.

Selain menghubungi PJTKI, pihak keluarga juga mencoba meminta bantuan salah satu anggota DPRD Trenggalek yang kebetulan berdekatan dengan rumahnya.

"Saya minta bantuan pak DPRD, yang kemudian di hubungkan ke dinas tenaga kerja Trenggalek dan itu sekarang ada didalam rumah semua , dari dinas tenaga kerja ,DPRD dan PJTKI tadi baru datang" kata Dayat.

Dari informasi yang dihimpun adsfm , Istiqomah bekarja sebagai pengasuh orang jompo di taiwan sejak juli 2009 yang lalu. Sebelumnya ia juga pernah bekerja selam dua tahun ditaiwan namun berbeda majikan.

"Dulu dapat dua tahun kemudian pulang dan berangkat lagi" kata salah satu kerabat korban.

Meninggalnya salah satu pahlawan devisa tersebut meninggalkan suami dan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SD.

Keluarga korbanberharap jenazah Istiqomah bisa segera dipulangkan keidnonesia. "Saya mencoba menghubungi pak DPR dan lain sebagainya ini agar proses pemulanganya lebih cepat ,karena kalau kami sendiri ya kesulitan harus ngurus ini itu dan sebagainya" pungkas Dayat.(dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India