KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Minggu, 05 September 2010

Jalur Tulungagung Trenggalek, Masuk Black Spot Area

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Trenggalek menghimbau agar pemudik yang hendak melintasi jalur Tulungagung Trenggalek lebih berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya di kawasan Durenan sampai dengan karangsoko, Trenggalek dinyatakan sebagai kawasan rawan kecelakaan lalu lintas atau black spot.

"Kalau yang jalur utama di Trenggalek black spotnya hanya di jalur Durenan sampai dengan karangsoko" kata Kasat Lantas POlres Trenggalek AKP Trianto, Sabtu (4/9/2010)

Menurutnya , di jalur tersebut angka kecelakaan lalu lintas relatif tinggi. Hal tersebut disebabkan karena kondisi jalan yang relatif bagus sehingga banyak diantara pengguna jalan ugal ugalan dan tidak meperhatikan keselamatan pengguna jalan yang lainya.

"Meskipun baru saja ada pelebaran jalan, namun di Baruharjo Durenan itu jalurnya lebih sempit dibanding tulungagung" kata AKp Trianto.

perwira dengan tiga balok dipundak ini menambahkan ,meskipun bukan merupakan black spot area , pemudik juga harus hati hati ketika melintas disepanjang jalur Trenggalek menuju ponorogo , karena kondisi jalannya berkelok kelok serta minim penerangan dan rambu rambu lalu lintas.

"Kalau di jalur ke Ponorogo sekarang bukan lagi black spot area, namun ya harus hati hati karena disitu minim penerangan dan rambu rambu" imbuk Trianto.

Untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di kawasan balck spot tersebut polres Trenggalek kini telah memasang beberapa tanda peringatan mulai Baruharjo Durenan hingga karangsoko Trenggalek.

"kita udah pasang papan peringatan di kawasan itu" Ucapnya

Selain itu di Polres Trenggalek juga meyiagakan anggotanyadi empat pos yakni di jarakan, karangsoko, Ngetal dan Durenan. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India