KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Jumat, 24 September 2010

BKD Trenggalek : Kalau Bisa Waktu ujian CPNSD Serentak Se Indonesia

Reporter : Dhimas

Trenggalek - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek mengaku kawatir apabila jadwal pelaksanaan ujian CPNSD tahun 2010 tidak serentak dengan provinsi yang lain,karena dari pengalaman tahun lalu , kabupaten Trenggalek kehilangan 5 CPNS karena yang bersangkutan mendaftar di dua tempat dan diterima semuanya.

"kita tahun lalu aja kehilangan 5 CPNS, itu ada yang dari jawa barat ,dia disini di terima dan di jawa barat juga di terima, nah , karena asalnya dari sana akhirnya yang Trenggalek dilepas"kata Kepala BKD Trenggalek , I Gede Siama

I Gede Siama menambahkan dengan kondisi semacam itu BKD tidak bisa berbuat banyak, karena tidak ada aturan atau sangsi yang bisa mempertahankan calon PNS tersebut.

"Akhirnya ya kita biarkan lowong sampai sekarang, karena kita nggak bisa menggantikan dengan peserta dibawahnya" katanya.

Pria yang akrab disapa Gede ini berharap jadwal ujian CPNSD tahun ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia, atauminimal untuk pulau jawa dan bali dilakukan secara serentak. Dengan demikian akan mengurangi resiko kehilangan CPNS yang telah diterima.

"kalau hanya di pulau jawa saja kayaknya masih rawan,karena yang dari bali itu banyak lo yang daftar ke Banyuwangi dan sekitarnya , karena lokasinya relatif dekat" imbuh Gede.

Sementara itu sampai saat ini jadwal pendaftaraan dan ujian CPNSD belum turun. "kalau kuota yang dibutuhkan sudah ada tapi untuk jadwalnya kita masih nunggu dari pemprov jatim" pungkasnya.(qin)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau tinggal menunggu jadwal pelaksanaan dari pemkot jatim, kenapa bkd tidak umumkan formasi cpns 2010 dari sekarang !

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India