KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 02 September 2010

Awas..Marak Beredar Makanan Tanpa Label

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Razia makanan dan minuman (mamin) yang dilakukan tim gabungan antara Dinas Kesehatan dan Polres Trenggalek menemukan puluhan bal jajanan lebaran tanpa lebel.

Suparjono,ketua tim razia mengatakan, puluhan bal makanan tanpa lebel tersebut ditemukan dari beberapa pedagang di pasar Pon Trenggalek . selain tanpa lebel makanan tersebut juga tidak dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa , sehingga hal tersebut bisa merugikan konsumen.

"yang paling banyak itu makanan tanpa lebel, kemudian tanpa tanggal kadaluararsa serta netto dan komposisinya gak ada" kata Suparjono. Rabu (01/9/2010).

Menurutnya setiap makanan kemasan yang dijual harus dilengkapi dengan label, sehingga masyakarat bisa dengan mudah untuk mengetahuikomposisi makan maupun tanggal kadaluarsanya.

Kasi registrasi dan pembinaan instansi ini meminta kepada pedagang agar tidak menerima makanan tanpa dilengkapi dengan label selain itupihaknya juga akan meminta kepadapenghusaha makana yang belum memiliki ijin, untuk segera mengurusnya di dinas kesehatan.

"untuk sementara kita peringatkan , dan tadi produsesn yang dari luar kota seperti ponoroho dan blitar sudah kita minta untuk ngurus ijin di kotanya masing masing" katanya.

Sementara itu, Budi,salah satu pedagang di pasar Pon Trenggalek mengatakan, pada dasarnya semua makanan yang dijual di tokonya telah memiliki label , namun karena kemudian ia pecah menjadi kemasan yang lebih kecil maka label tersebut menjadi tidak ada.

"Sebetulnya ada labelnya, tapi kan dibungkus yang gede itu" katanya. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India