KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 23 September 2010

Pendapatan retribusi Wisata Naik


Reporter : Dhimas

Trenggalek - Selama libur lebaran 2010, dua obyek wisata di Trenggalek, yakni pantai Prigi dan Pantai Karanggongso, Trenggalek mendapat pemasukan retribusi lebih dari Rp 170 juta.

Menurut Kabag Humas Pemkab Trenggalek Yoso Mihardi, pendapatan tersebut meningkat tajam dibanding hari hari biasanya, karena pada hari biasa jumlah pengunjung hanya berkisar antara 400 sampai 500 orang.

"ini jumlah pengunjung untuk pantai prigi dan karanggongso selama libur lebaran sekitar 48 ribu orang" Kata Yoso Mihardi.Rabu (22/9/2010)

Selain itu meningkatnya pendapatan retribusi tersebut juga didukung oleh pemberlakuan tarif wisata pada hari libur nasional. Pada hari biasa tarif masuk pantai prigi dan karangggongso Rp 3000 per orang sedangkan selama libur nasional tarifnya neikmenjadi Rp 4000 per orang.

"kalau tarifnya berfariasi antara Rp 3000 dan Rp 4000 tergantung hari libur atau bukan" imbuhnya.

Lanjut Yoso dari sejumlah obyek wisata di Trenggalek, pantai karanggongso dan pantai prigi adalah tujuan utama masyarakat yang ingin berlibur di Trenggalek. Hal tersebut disebabkan sarana dan prasarana di dua obyek wisata tersebut cukup lengkap dan mudah dijangkau.

"Aksesnya ke prigi dan karanggongso kan paling mudah dibanding pantai di Panggul dan Munjungan ,selain itu sarananya juga sudah memadai" ucapmantan kasubag kerjasama media.(dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India