KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 13 September 2010

Arus Balik Mulai Meningkat


Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Arus balik lebaran mulai terasa di terminal bus Trenggalek. H+3 Lebaran (13/9/2010) Terminal Sorodakan Trenggalek ulai dipadati oleh penumpang yang hendak kembali ke tempat kerjanya di surabaya,sidoarjo dan malang.

Wijaya, petugas terminal bus Trenggalek mangatakan, kenaikan penumpang mulai terjadi sejak hari minggu kemarin. Sedangkan hari ini diperkirkan akan lebih banyak lagi , karena bertepatan dengan akhir cuti bersama.

"Biasanya kalau puncaknya arus balik itu terjadi antara H+3 sampai H+5,tapi mungkin hari ini akan meningkat tajam , karena besok PNS sudah masuk" kata Wijaya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kenaikan jumlah penumpang di terminal bus Trenggalek akan terus terjadi hingga H+7 lebaran atau sampai menjelang masuk sekolah.

"kalau yang PNS pasti hari ini , tapi kalau yang non PNS biasanya menunggu sampai lebaran ketupat atau sebelummasuk sekolah" ucap wijaya.
Sementara itu Ervina Dwi (27) salah satu penumpang bus jurusan surabaya mengaku,balik ke surabaya hari ini karena mengikuti suaminya yang akan aktif kembali bekerja mulai selasa besok.

"Ayahnya anak-anak kan besok udah mulai ngantor,jadi ya balik sekarang" katanya .

Sementara itu , di jalur Trenggalek menuju Tulugagung arus lalu lintas mulai dipadati oleh pengendara sepeda motor maupun mobil yang hendak balik ke surabaya dan sekitarnya.

Di beberapa lampu merah

Dari pantauan adsfm sebagian besar pengendara sepeda motor ,membawa kardus serta tas ukuran besar. Bahkan beberapa pengendara sepeda motor nekat membawa serta dua anaknya yang diletakan diatas tumukan tas.

"Mau ke surabaya mas, hehehe ya gimana lagi adanya cuma sepeda motor,do'akan aja selamat sampai tujuan" kata salah satu pengendara sepeda motor di traffic light jarakan , Trenggalek. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India