KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 09 September 2010

Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Besok


Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Arus mudik lebaran dikabupaten Trenggalek diprediksi akan mencapai puncaknya pada H-1 besok (9/92010). Hal tersebut disebabkan libur cuti bersamalebaran baru akan dilaksanan mulau tanggal 9 september.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) Trenggalek Ulang Setyadi, seperti pengalaman tahun sebelumnya , puncak arus mudik selalu terjadi pada H-1 lebaran sampai.

"Biasanya mulai malam H-2 malam sampai H-1 itu menjadi puncak arus mudik ." kata Ulang Setyadi.

Sementara itu di terminal Bus Trenggalek jumlah pada H-2 kali ini meningkat dibanding hari kemarin , terlebih dengan adanya mudik gratis.

"kalau di terminal mungkin hari ini puncaknya ,karena ada mudik gratis, tapi kalau untuk yang melaui bus reguler biasanya besok." kata Karyaji, dalah satu petugas Dinas perhubungan.

Sedangkan dari pantauan tim liputan di sejumlah terminal bayangan, seperti di jarakan dan Ngetal juga mulai terjadi peningkatan jumlah pemudik.

Mujahid ,salah satu awak angkutan umum mengatakan, hari ini peningkatanya hampir dua kali lipat dibanding kemarin , terlebih menjelang sore hari.

"ini terus naik , kemungkinan nanti malam lebih ramai , soalnya besok mulai libur" katanya.

Menurutnya, menghadapi lonjakan arus mudik lebaran , semua armada angkutan umum jenis colt siaga 24 di sejumlah titik seperti ngetal , Durenan dan jarakan.

"24 jam non stop mas, meskipun pemudiknya pulang jam 2 pagi tetap ada angkutan" kata bapak dua anak ini . (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India