KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Rabu, 22 September 2010

Perbaikan Jaringan PDAM Di Watulimo Belum Beres


Reporter : Dhimas

Trenggalek - akibat rusaknya pipa jaringan PDAM akibat diterjang banjir bandang beberapa hari yang lalu , Ribuan pelanggan PDAM di kecamatan Watulimo Trenggalek hingga kini masih kesulitan untuk air bersih.Sedangkan Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, masyarakat hanya mengandalkan kiriman air bersih melaui truk tangki PDAM.

Kepala Bagian Humas Pemkab Trenggalek, Yoso Mihardi mengatakan , saat ini PDAM Trenggalek masih melakukan perbaikan terhadap pipa yang rusak dan pasokan air PDAM diperkirakan akan normal kembali dalam minggu ini.

"ini masih proses perbaikan, selain pipa, ternyata tangkapan airnya juga rusak , ini tadi baru saja dicarikan bronjong" kata Yoso Mihardi.Kamis (22/9/2010)

Menurutnya , selama dalam proses perbaikan berlangsung, PDAM Trenggalek akan terus mengirimkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari warga.

"Dua hari kemarin kita sudah kirimkan 25 tangki , terus tadi pagi kita juga kirim 5 tangki" imbuh Yoso.

Sementara itu terkait tercemarnya sumur-sumur gali milik warga,Yoso mengatakan , Pemkab Trenggalek malalui Dinas Kesehatan sudah melakukan penetralan dengan menaburkan bubuk kaporit.

"Kalau sumur galian, Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah turun tangan dengan memberi bubuk kaporit" kata Yoso Mihardi.

Dengan pemberian bubuk kaporit tersebut diharapkan air sumur yang tadinya tercemar banjir bisa normal kembali dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air minum maupun MCK warga Watulimo yang menjadi korban banjir.

Seperti diketahui banjir bandang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Watulimo,Trenggalek seminggu yang lalu , akibat lupana sungai ngemplak tersebut dua jembatan penghubung antar dusun terputus total, selain itu derasnya air juga merusak jaringan pipa PDAM. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India