KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 20 September 2010

Gara Gara Banjir Ratusan Warga Watulimo Tak Bisa Sekolah

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Ratusan pejalar di desa Sawahan Dan Margomulyo Kecamatan Watulimo Trenggalek tidak bisa masuk sekolah karena desanya terisolasi akibat banjir susulan dini hari tadi ,Senin (20/9/2010).

Kepala Desa Margomulyo ,Kamali, mengatakan , ratusan pelajar yang tidak bisa masuk sekolah sebagian besar berada di Desa sawahan selatan dan dusun ketok Desa Margomulyo.

"Jembatan daruratnya kan putus dan mau nyeberang juga nggak berani, lha wong arusnya cukup deras" kata Kamali.

Menurutnya saat ini pihak pemerintah desa telah menghubungi UPK kecamatan watulimo terkait kondisi pejalar di desanya.Ia berharap unit dinas pendidikan tersebut bisa mengambil kebijakan untuk mendekatkan proses belajar mengajar ratusan siswa di desa Sawahan da Margomulyo dengan membuat sekolah darurat atau memindahkan aktiftas belajar mengajar di sekolah terdekat.

"Kasihan kalau terlalu lama tidak sekolah, maknya tadi kita sudah hubungi UPK Watulimo ,kalau bisa ya aktifitas belajarnya dipindah di sekolah terdekat" kata Kamali.

Sedangkan terkait kondisi warganya, Pria berkumis tebal ini mengatakan , untuk saat ini bentuan dari pemerintah mulai didistribusikan ke warga yang menjadi korban banjir.

"Bantuan sudah mulai didistribusikan, tapi kita tidak sampai membuat dapur umum, karena saat ini sudah mulai surut" tutur Kamali.

Sementara itu saat ribuan warga korban banjir mulai membersihkan rumah serta perabot yang terkena lumpur akibat terjangan banjir. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India