KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 26 Agustus 2010

Pemeliharaan Jalan Propinsi Tak Maksimal

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Karena minimnya anggaran, pemeliharaan jalan Propinsi Jawa timur tidak berjalan secara maksimal.

Dikatakan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat berkunjunga ke Trenggalek , untuk memelihara 2000 KM jalan milik Provinsi jawa Timur dibutuhkan anggaran Rp 50 juta per kilometer, sedangkan anggaran yang tersedia saat ini hanya Rp 25 juta per kilo meter.

"Uang untuk pemelihaan itu idealnya Rp 50 juta per kilo meter, lha saat ini hanya ada Rp 25 juta per kilo meter" kata Soekarwo.

Sehingga tidak dapat dipungkiri di beberapa ruas jalan provinsi masih terdapat kerusakan , bahkan ada yang membahayakan pengguna lalu lintas.

Meski memiliki anggaran yang minim , pemrov Jatim mengaku tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemeliharaan sarana penunjang ekonomi masyarakat ini , termasuk melakukan penambalan setiap hari.

"ingat, ini ada 2000 KM , makanya kalau untuk yang pacah pecah ataupun retak itu tiada hari tanpa penambalan"katanya.

Bahkan orang nomor satu di pemprov jatim tersebut mengklaim , keberadaan jalan Propinsi Jawa Timur jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi jalan raya Nasional.

'Coba sampean lihat jalan provinsi kan lebih bagus dari jalan nasional, karena pemeliharaan jalan propinsi lebih banyak" ucap Pak De ,sapaan akrab Soekarwo. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India