KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 31 Agustus 2010

Razia Main Di Trenggalek

Reporter : Dgimas Saputra

Trenggalek - Razia makanan dan minuman (mamin) menjalang lebaran di Trenggalek tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Pasalnya dari empat swalayan yang di razia , petugas gabungan POlres Trenggalek dan Koperindagtamben hanya menemukan 20 kaleng susu dan roti rusak.

Lokasi pertama yang dirazia adalah Plaza Karisma Agung, disini , petugas gabungan hanya menemukan beberapa botol pewarna makanan yang bocor, sedangkan untuk makanan kadaluarsa tidak ditemukan.

Sedangkan dilokasi berikutnya yakni di Alga Paza Trenggalek, Indomaret Panglima Sudirman dan Sentral Swalayan, petugas menemukan puluhan kemasan susu dan roti kaleng yang kemasanya penyok.

slamet Santoso , penyidik PNS Trenggalek mengatakan , kaleng susu dan roti yang rusak tersebut bisa berbahaya bagi konsumen, karena dalam kemasan yang rusak tersebut bisa menimbulkan karatan.

"nah kalau kemasanya penyok maka pada lekukan bagian dalam itu bisa muncul karatan , dan itu kalau sampai bercampur dengan sus bisa beracun" katanya. Senin (30/8/2010)

Lanjut Slamet, barang bukti yang terbukti rusak tersebut diminta untuk segera dilakukan penarikan. Namun apabila swalayan yang bersangkutan tetap membandel maka bisa dijerat dengan Undang Undang perlindungan konsumen.

"Sementara kita peringatkan dan kita suruh tarik produknya ,tapi kalau kemudian hari tetap di temukan barang yang sama , ya akan kita proses" kata Slamet.

Sementara itu ,Muji, wakil manajer Alga Plaza Trenggalek mengakui kelaian pegawainya untuk menyeleksi prosuk yang dijual , ia berjanji akan segera menarik sari pasaran dan mengganti dengan produk yang baru.

"karena jenis barang yang dijual cukup banyak ya , itu mungkin keliwatan saja ,nanati akan saya tarik langsung.

Smentara terkait adanya razia yang dilakukan kepolisian maupun dinas Koprindagtamben, Muji mengaku tidak merasa terganggu , namun justru merasa terbantu karena demi kebaikan bersama.

"gak apa apa , malah baik karena bisa menjadi kontril bagi kami juga untuk memberikan pelayanan yang lebih baik". (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India