KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 21 Agustus 2010

30 Persen Dusun Di Trenggalek Masih Gelap

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Sekitar 30 persen Dusun di Trenggalek hingga kini belum teraliri oleh listrik PLN.

Hal tersebut dikatakan Yulianto ,manager PLN Upj Trenggalek. Daerah yang belum mendapatkan penerangan listrik PLN mayoritas berada di kawasan pegunungan.

"Kalau desa sudah teraliri 100 persen, tapi kalau untuk dusun masih ada 30 persen yang belum dan itu kebanyakan memang di gunung gunung" katan Yulianto.

Menurutnya , masih banyaknya dusun yang belum teraliri listrik disebabkan oleh medan yang sulit serta jumlah penduduk yang sedikit. Sehingga apabila PLN memaksakan untuk memberikan saluran listrik justru akan merugi.

"Kendalanya rumahnya itu terpencar, misalkan dalam satu kelompok itu terkadang hanya ada 5 sampai dengan 10 rumah dan itu medanya cukup sulit."katanya.

Meski demikian Pria yang akrab disapa Yuli ini tetap berupaya mengurangi daerah tyeng belum teraliri listrik PLN dengan mengusulkan anggaran untuk pembangunan jaringan listrik daerah terpencil.

"Dalam beberapa tahun kedepan saya harapkan jumlahnya bisa berkurang , karena saat ini sedang kita usulkan ke pusat" pungkasnya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India