KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 24 Agustus 2010

5 Ribu Warga Miskin Trenggalek,Dapat Sembako Gratis

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Pemberian paket sembako dari pemerintah Popinsi Jawa Timur disambut antusias oleh masyarakat Trenggalek. Bahkan ribuan masyarakat kurang mampu tersebut rela mengantri di lapangan karangan Trenggalek.

Sebelum pembagian paket sembako senilai Rp 85 ribu tersebut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berpesan agar paket bantuan dari pemprov jatim tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

"kalau sudah dikasih yo ojo didol" kata Soekarwo.Selasa (24/8/2010)

Penggelontoran 5 ribu paket sembako di Trenggalek ini mendapatkan subsidi 100 persen dari pemerintah, dengan rincian Rp 70 ribu dari pemprov Jatim dan Rp 15 ribu dari Pemkab Trenggalek.

"Alhamdulillah Pemkab Trenggalek memberikan bantuan Rp 15 ribu sehingga sembakonya menjadi gratis" kata Pria yang akrab disapa Pakde ini.

Sementara itu dalam proses pembagianya berjalan dengan tertib dan aman , karena menggunakan sistem kupon dan disediakan puluhan beberapa loket. Sedangkan untuk daerah yang jauh dari perkotaan pemerintah langsung mendistribusikan dan membagi di kecamatan masing masing.

Sutinah (70) , salah satu warga yang mendapatkan bantuan ,mengaku senag dengan bamtuan tersebut ."alhamdulillah, saget damel tambel butuh (bisa buat memenuhi kebutuhan-red)" katanya.

Sedangkan Jito (50) salah satu warga desa Suruh merasa terbantu dengan adanya sembako murah tersebut "sangat senang apalagi gratis,ini ada beras, minyak, gula, kecap, sama mi instan" ucapnya. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India