KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 26 Agustus 2010

Warga Munjungan Lurug Polres Trenggalek

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Ratusan warga kecamatan Munjungan, Trenggalek memblokade jalan raya depan mapolres Trenggalek. mereka menuntut agar aliran tariqoh fatoriyah yang dipimpin oleh ali fudin di hilangkan dari munjunghan.

Selain itu aksi tersebut warga juga juga sebagai bentuk dukungan moral terhadap dua warga desa setempat yang diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus pengeroyokan terhadap sajuri , salah satu pentolan aliran tariqoh fatoriyah 4 agustus yang lalu.

"Ini sebagai bentuk solidaritas untuk teman kami yang diperiksa polisi, kemudian kami juga menuntut agar aliran ali fudin itu tidak disebarkan lagi di munjungan. kata Mujiono, salah satu pengunjuk rasa. Kamis (26/8/2010)

Menurutnya, ajaran yang disebarkan oleh ali fudin dan pengikutnya diduga merupakan aliran sesat. karena pada saat memberikan pengajaran agama tergahadap kaum wanita dilakukan di dalam kamar tertutup dalam kurun waktu antara satu hingga dua jam.

"Ini kan sangat mencurigakan,kalau memang ingin mendekatkan diri dengan tuhan kenapa harus ditengan hutan" kata Mujiono.

Sementara itu kapolres Trenggalek AKBP Edy Hermanto kepada wartawan mengatakan kasus ini berawal dari pembongkaran bangunan yang menjadi tempat pembelajaran aliran tariqoh fatoriyah awal agustus yang lalu . Pada saat itu salah satu pentolanya, Sajuri,memprovokasi warga dengan mengahalang halangi proses pembongkaran. Padahal hal tersebut sudah menjadi kesepakatan . Akhirnya warga kesal dan melakukan pengeroyokan terhadap sajuri.

"Nampaknya korban tidak terima dan melapor sebagai korban penganiayaan" kata AKBP Edy Hermanto.

Orang nomor satu di POlres Trenggalek ini menambahkan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi.

Sementara itu terkait dengan ajaran yang ditentang warga, kapolres mengaku saat ini jajaranya sedang melakukan pendalaman dari meteri yang diajarkan . Sedangkan Sembilan pengikutnya kini disarankan tidak tinggal di wilayah munjungan.

"kita sedang dalami, kemudianuntuk pengikutnya sudah kita arahkan agar tidak tinggal di munjungan" Katanya.

Aksi pemblokadean jalan raya depan mapolres Trenggalek tersebut mengakibatkan arus lalu lintas untuk angukutan umum dipindahkan melalui tengah kota. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India