KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Jumat, 20 Agustus 2010

Forum RT Dituding Hambat Pembangunan

Jum'at, 20 Agustus 2010
Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Pemerintah Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Trenggalek balik menuding Forum RT setempat sebagai penghambat pembangunan desa. Tudingan disebabkan Forum RT tidak setuju peraturan desa tentang pengelolaan tanah bekas bengkok sekdes.

Istajib, Kepala Desa Kedunglurah mengatakan, akibat protes yang dilakukan forum RT tersebut hingga kini perdes tersebut masih tertahan di tingkat kabupaten. "Perdes itu sudah kita sahkan di tingkat desa dan kita ajukan di kabupaten untuk disahkan, tapi hingga kini kita belum bisa melaksanakan, karena masih tertahan disana," kata Istajib, Jumat (20/8/2010).

Menurutnya, apabila tidak ada protes dari pihak yang tidak setuju, bisa dipasitkan perdes yang salah satu isinya mengatur pengelolaan tanah bekas bengkok sekdes tersebut sudah bisa dilaksanakan. "Itu sangat menghambat, karena kalau tidak ada umek (protes-red) dari pihak yang nggak setuju kita lebih enak menjalankan tugas," ucap Istajib.

Ia berharap agar pemerintah kabupaten segera mengirimkan perdes tersebut hingga proses pembangunan desa bisa berjalan dengan lancar. "Karena isi dari perdes itu nggak hanya masalah bekas bengkok," pungkas Istajib.

Sebelumnya, Rohmad Cholid ketua Forum RT Desa Kedunglurah menuding pemerintah desa akan membagi 75 persen tanah eks bengkok sekdes ke perangkat desa sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan melaui perdes yang baru. Kebijakan itu dinilai hanya menguntungkan perangkat desa saja. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India