KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Rabu, 25 Agustus 2010

Razia Daging Di Trenggalek, Temukan Ayam Busuk

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Razia daging yang dilakukan Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek ,menemukan beberapa pedagang yang menjual daging ayam tiren (mati kemarin) yang kondisinya mulai membusuk .

Budi Prasetya,Kepala UPTD pusat kesehatan hewan (Puskeswan) Trenggalek mengatakan, Daging ayam yang tidak layak konsumsi itu ditemukan di pasar karangsoko Trenggalek.

"Tadi yang busuk itu ada dua ekor dan beberapa yang lainya kami duga ayam tiren" katanya.

Selanjutnya ,petugas langsung membawa ayam tersebut ke dinas peternakan untuk dimusnahkan.

Sementara itu dilokasi lain seperi di pasar basah, pasar bendorejo serta di sejumlah jagal sapi tidak ditemukan daging yang tidak layak konsumsi.

"untuk yang di pasar basah dan pasar bendo masih aman , belum kita temukan yang tidaklayak konsumsi" kata Budi Prasetya

Menurutnya,menjelang hari taya idul fitri ini dinas peternakan akan terus melakukan pemantauan penjualan daging ayam maupun sapi di kawasan Trenggalek.

"yang sementara ini masih aman akan kita pantau terus ,setiap hari akan ada petugas yang turun ke lapangan" ucap Budi , saapan akrab Budi Parsetya.

Sementara itu sukamto,salah satyu penjual daging sappi di pasar basah trenggalek mengaku tidak pernah menjual daging yang tidaklayak konsumsi maupun daging gelonggongan. "kalau disini ini aman mas, semuanya baik" katanya.

Sedangkan dengan adanya razia dari dinas peternakan, ia tidak merasa terganggu , karena justru akan memberikan rasa aman terhadap barang yang ia jual.

"malah bagus,kan masyrakat jadi tahu kalau daging disini itu kondisinya masih bagus" ucap pria yang sudah 20 tahun jualan daging ini . (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India