KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 19 Maret 2012

PEMKAB TRENGGALEK SEGERA BANGUN KEMBALI PASAR SUBUH

Trenggalek, 19/3 (ADSFM) - Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memastikan akan segera membangun kembali dua blok pasar pasar subuh di Kelurahan Surodakan yang ludes terbakar, Minggu dini hari.

"Setelah proses penyelidikan dari labfor Polda Jarim selesai dan Police line dilepas maka proses pembangunan akan segera kami lakukan, hal ini sesuai dengan instruksi pak bupati," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto, Senin.

Ia menjelaskan pasar subuh tersebut adalah aset milik Pemkab Trenggalek sehingga seluruh biaya pembangunan yang akan keluarkan akan menggunakan dana APBD taun 2012 dari pos biaya tak terduga.

"Karena ini masuk kategori bencana, kemarin malam sekitar jam 2.00 pak bupati langsung telepon ke saya untuk segera membuat surat penggunaan dana tak terduga, Insyaallah besok semuanya klir," ujarnya.

Namun Joko enggan menyebutkan jumlah anggaran yang akan dikucurkan, karena masih dalam pembahasan tim teknis BPBD dan asisten dua setda Trenggalek.

"Yang jelas pasar subuh akan kami bangun seperti semula, yakni berupa loss, kalau untuk kios-kios kemarin itu adalah inisiatif dari pedagang sendiri," imbuhnya.

Dari kalkulasi yang dilakukan tim BPBD, jumlah kerugian akibat ludesnya 31 kios tersebut diperkirakan mencapai Rp 2.6 miliar, terdiri dari bangunan pasar dan aset milik sejumlah pedagang.

Sementara itu, dari pantauan ADSFM sejumlah pedagang mengaku kebingungan mencari lokasi yang nyaman untuk berjualan, pasalnya harus berjejal di jalan raya, sedangkan pemkab Trenggalek hingga belum memberikan bantuan tenda darurat.

"Kalau di jalan seperti ini kan repot karena harus berbagi dengan pengguna jalan, belum lagi kalau turun hujan," kata salah satu pedagang, Nur.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek, Yuli Priyanto, berjanji akan segera mencarikan lokasi sementara yang aman untuk berjualan, selain itu tenda darurat juga akan dipasang untuk kenyamanan pedagang.

"Ini masih dalam proses, kami terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait agar penanganannya bisa lebih cepat," katanya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India