KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 08 Maret 2012

LONGSOR, KAMPAK-MUNJUNGAN TERPUTUS 9 JAM

Trenggalek, 8/3 (ADSFM) - Akses jalan utama menuju kecamatan Kampak-Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur sempat terputus total selama lebih dari sembilan jam karena tertimbun tanah longsor sepanjang 50 meter. akibat peristiwa itu ratusan kendaraan sepeda motor serta mobil tidak bisa melintas.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Suprapto mengatakan, lamanya proses pembersihan tanah longsor yang terjadi di dusun Jedek Desa Ngadimulyo Kecamatan kampak tersebut terkendala oleh hujan serta kabut tebal.

Ia menjelaskan, longsor yang terjadi sekitar jam lima pagi itu baru bisa dibuka sekitar jam dua siang, setelah BPBD mendatangkan alat berat ke lokasi kejadian.

"Parah, tadi kita minta bantuan alat berat dari binamarga dan sudah naik kesana, kita juga minta bantuan air ke PDAM untuk menyiram, kan nggak bisa kalau tidak disiram air dan harus pakai alat berat ," kata Suprapto.

Data di BPBD Trenggalek, jalan utama Kampak Munjungan masuk dalam kategori kawasan rawan bencana tanah longsor, karena sebagian besar jalur tersebut di kelilingi oleh tebing dan jurang dengan kemiringan lebih dari 45 derajat.

Suprapto mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut terlebih ketika turun hujan.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India