KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Rabu, 23 November 2011

POLISI UNGKAP FOTO KORBAN PEMBUNUHAN



Trenggalek, 23/11 (ADSFM) - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur mengungkap foto-foto korban pembunuhan dua pria bertato yang ditemukan di kawasan hutan Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo (Sabtu).

"Dari identifikasi yang dilakukan oleh labfor terhadap handphone Blackberry yang ditemukan di saku korban terdapat foto-foto ini," kata Kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, sambil menunjukkan sejumlah foto korban, Rabu.

Polisi yakin foto yang terdapat pada Blackberry tersebut adalah foto korban sebelum dilakukan eksekusi pembunuhan.

Keyakinan polisi itu setelah pihaknya melakukan pencocokan tato maupun pakaian yang dipakai dengan mayat yang ditemukan di Karanggandu beberapa waktu yang lalu.

"Mayat kedua pakai celana doreng dan di foto juga memakai doreng, demikian juga pada mayat pertama salah satu telinganya memakai anting, di foto ini juga demikian dan dari temuan ini kami juga yakin bahwa antara mayat pertama dan kedua memiliki kaitan, karena mereka selalu bersama" jelas Siti.

Dalam foto yang ditunjukkan kepada sejumlah wartawan, nampak beberapa aktifitas korban sebelum dilakukan eksekusi, diantaranya foto berdua di lereng gunung, foto di belakang rumah bambu (gedhek), foto berdua di tugu pantai Prigi, foto bertiga dengan seorang wanita didalam mobil serta foto mobil Toyota Kijang LSX berplat nomor polisi Bali DK 1545 CL.

Setelah mengetahui adanya foto mobil dalam Blackberry itu, penyidik Polres Trenggalek langsung menghubungi Polda Bali untuk menanyakan identitas pemilik mobil tersebut.

Dari konfirmasi itulah diketahui nama pemiliknya adalah Wahyuni, warga jalan Pulau Buru no 4, namun mobil tersebut ternyata sudah dipindah tangankan kepada orang lain dan saat ini belum diketahui pemiliknya selanjutnya.

"Disisi lain, Kami juga akab menelusuri siapa wanita berkerudung merah jambu yang ada dalam mobil bersama dengan kedua korban," ucap Siti.

Sementara itu, terkait lokasi pembunuhan, aparat kepolisian Trenggalek belum berani memastikan meski dalam foto tersebut terlihat jelas korban sedang berpose di bawah tugu pantai Prigi dan memakai pakaian yang sama dengan yang dipakai saat mayatnya ditemukan.

"Memang ada kemungkinan eksekusinya dilakukan di Trengalek, namun kami masih belum berani memastikan, akan diteliti lebih lanjut kapan foto ini diambil," jelas AKP Siti Muawaroh didampingi KBO Reskrim IPTU Sudarno.

Lebih lanjut siti menjelaskan, untuk mengungkap identitas kedua pria bertato itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda jatim untuk menyebar luaskan foto-foto tersebut keseluruh polres jajaran maun polda lain.

"Kami juga berharap apabila ada masyarakat yang mengenali foto ini, segera menghubungi polres Trenggalek melalui nomor 0355 791123 atau ke nomor ponselnya kasat reskrim 081335120499," kata Siti mengimbau .

AKP Siti Munawaroh menambahkan, saat ini tim Labfor Polda Jatim juga masih berusaha mencari petunjuk lain yang tersimpan dalam memory Blackberry milik korban.

"Salah satu yang akan diteliti adalah pesan singkat atau SMS serta aktifitas chating pada BBM, siapa tahu dari data tersebut identitas korban dapat kami ungkap lebih dalam," katanya.

Namun disisi lain, polisi telah memastikan penyebab kematian kedua pria bertato itu adalah akibat dibunuh yang didasarkan pada hasil otopsi di rumah sakit Bahayangkara, Kediri.

"Jadi, matinya korban ini akibat luka tembus yang ada dikepala bagian depan sampai kepala bagian belakang, untuk memastikan luka ini apakah akibat peluru sejata apai atau yang lain, tim labfor masih melakukan penelitian alurnya," jelasnya.

Sebelumnya Kepolisian Sektor Watulimo, Trenggalek menerima laporan adanya penemuan dua mayat pria bertato di hutan tumpak semin petak 122 (Jumat, 18/11) dan hutan tumpak angpo Desa Karanggandu Kecamatan watulimo (Sabtu, 19/11).

Saat ditemukan kondisi mayat pertama nyaris bugil, hanya memakai celana dalam serta kaos kaki, sedangkan mayat kedua yang ditemukan dibawah pohon cengkih atau 500 meter dari lokasi pertama dengan kondisi masih memakai pakian lengkap.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India