KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 22 November 2011

ANGIN KENCANG TERJANG TRENGGALEK


Trenggalek, 22/11 (ADSFM) - Sejumlah pohon kota dan baliho non permanen di jalan Soekarno-Hatta, kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur roboh diterjang angin kencang, Selasa Siang.

Akibatnnya, akses utama menuju kota tersebut tertutup total selama satu jam karena terhalang pohon angsana berdiameter 50 centimeter yang melintang badan jalan.

"Tadi sekira jam 11.30 hujan turun cukup lebat disertai angin kencang, tidak lama kemudian pohon ini roboh, yang disebelah selatan sana juga roboh," kata Salah satu warga Kelurahan Kelutan Trenggalek, Anik, Selasa.

Robohnya pohon tersebut membuat arus lalu-lintas menjadi terganggu dan terpaksa dialihkan melalui gang-gang kecil yang ada disekitar lokasi.

Selain menutup seluruh badan jalan, pohon angsana tersebut juga menimpa salah satu pengendara motor yang hendak menuju ke wilayah kota, namun beruntung hanya sepeda motornya yang mengalami kerusakan.

"Kejadiannya mendadak sekali, tahu-tahu roboh, saya tidak sempat menghindar dan untung hanya mengenai bagian lampu depan ini saja," kata Pengendara motor, Prayit.

Petugas kantor lingkungan hidup yang menerima laporan kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan memotong dahan pohon yang mengahalangi jalur protokol tersebut dengan menggunakan gergaji mesin.

Sementara itu salah satu warga Kelutan, Anik berharap, petugas lingkungan hidup secara rutin melakukan mengontrol pohon-pohon kota yang berada disepanjang jalan utama.

"Dengan melakukan pengecekan tersebut maka akan mengurangi resiko kejadian yang sama, coba kalau sampai tadi itu arus lalu-lintas ramai pasti akan jatuh korban," katanya.

Ia meminta, sejumlah pohon yang saat ini kondisinya rapuh maupun keropos untuk segera dilakukan pemotongan, mengingat saat ini musim penghujan sudah tiba dan sering kali disertai dengan angin kencang.

"Takutnya kalau sampai dibiarkan saja akan membahayakan rumah penduduk yang ada disekitar pohon-pohon itu, tapi kalau ohonnya kelihatanya masih kokoh ya jangan dipotong," kata Anik berharap.

Disisi lain, dari pantauan ADSFM, beberapa baliho non permanen yang dipasang di sisi jalan Soekarno-Hatta utara juga roboh, namun baliho yang rata-rata berukuran 3 X 4 meter tersebut tidak sampai mengganggu pengguna jalan.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India