KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Minggu, 13 November 2011

POLRES TRENGGALEK TERJUNKAN DUA TIM BURU PELAKU PEMBUNUHAN


Trenggalek, 13/11 (ADSFM) - Kapolres Trenggalek, Jawa Timur, AKBP Totok Suharyanto mengerahkan dua tim untuk memburu pelaku pembunuhan seorang pengamen yang terjadi dilereng gunung ja'as kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek.

"Saat ini kami sudah menerjunkan dua tim , satu tim untuk memburu keluar kota, sedangkan satu tim lagi kami konsentrasikan untuk melakukan penyelidikan di Trenggalek," kata AKBP Totok Suharyanto, Minggu malam.

Pihaknya yakin bisa segera melakukan penangkapan pelaku, pasalnya saat ini tim penyidik telah mengantongi identitas pelaku, namun ia enggan untuk menyebutkan dengan alasan masih dalam upaya pengejaran.

"Takutnya kalau pelakuknya malam ini belum tertangkap kemudian identitasnya masuk koran, malah kami yang susah, karena pelakunya ini kelihatannya adalah residivis," katanya.

Disisi lain saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tiga orang saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Tiga saksi ini masing-masing dua orang yang saat itu ada di tempat kejadian dan satu lagi masih dibawah umur, saat ini masih dalam tahap mencocokkan keterangan satu dengan yang lainnya," tutur Totok.

Orang nomor satu di kepolisian Trenggalek ini menceritakan, korban pembunuhan tersebut adalah Arif Hendra Setiawan (31) warga lingkungan lok 9 Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Sementara itu peristiwa pembunuhan itu diperkirakan terjadi pukul 15.00 Wib.

"Untuk latar belakang terjadinya peristiwa itu masih belum diketahui, termasuk apakah saat kejadian korban dalam kondisi mabuk apa tidak, karena saat ini jenazah korban masih diotopsi di RSUD Dr Soedomo Trenggalek," katanya.

Totok menambahkan dari olah tempat kejadian perkata (TKP) korban diperkiakan dibunuh dengan cara dipukul menggunakan palu serta balok kayu.

"Kondisi korban kepalanya pecah, diperkirakan akibat pukulan benda tumpul, hal itu didukung dengan barang bukti yang kami temukan di lokasi kejadian berupa palu dan potongan kayu," katanya menjelaskan.

Selain palu dan potongan kayu, polisi juga menemukan barang bukti sepeda motor milik korban, Honda Megapro nomor polisi K 6212 FC, batu, serta sandal jepit.

Sementara itu D, salah satu teman saksi mengatakan kejadian usai melakukan pembunuhan pelaku menghadang temannya yang kebutulan melintas dijalan gunung ja'as, saat itu pelaku meminta saksi untuk mengatarkannya ke terminal bus.

"Teman saya itu diancam kalau tidak mau mengantar," kata teman saksi.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India