KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Jumat, 14 Oktober 2011

KEKERINGAN DI TRENGGALEK MELUAS KE 24 DESA



Trenggalek, 14/10 (ADSFM) - Kekeringan yang melanda Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur terus meluas.

Juru bicara Pemkab Trenggalek, Yoso Mihardi mengatakan, kekeringan saat ini terjadi di 24 desa yang menyebar di 12 kecamatan. Bahkan Kecamatan kota juga ikut mengalami krisis air.

Yoso menambakan dari 14 kecamatan yang ada, hanya dua kecamatan yang tidak mengalami kekeringan kering kritis, yakni Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Durenan.

Namun apabila kemarau terus berkepanjangan pemkab Trenggalek memperkirakan kekeringan akan terus meluas ke desa-desa yang lain.

"Kondisi terakhir yang menderita kekeringan itu ternyata bertambah, kalau semula hanya 5 kecamatan di 14 desa, saat ini sudah mencapai 12 kecamatan di 24 desa. Tapi kita terus berupaya mengedrop air bersih dan sampai hari ini jumlah air bersih yang dikirim sudah 706 tangki," kata Yoso MIhardi.

Untuk mengatasi kekeringan tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur dan Trenggalek melalui PDAM setempat terus mengirimkan bantuan air bersih ke masing-masing desa.

Selain itu Pemkab Trenggalek juga telah menyiapkan anggaran 80 juta serta anggaran tak terduga di APBD sebesar 2.5 miliar.

Krisis air di kabupaten Trenggalek, Jawa Timur terjadi sejak pertengahan bulan Agustus yang lalu, meskipun saat ini hampir seluruh kecamatan mengalami kekeringan, namun pemerintah kabupaten setempat belum menetapkan kondisi tersebut sebagai bencana.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India