KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 10 Oktober 2011

SEKDA TRENGGALEK CIPTO WIYONO DIMUTASI



Trenggalek, 10/10 (ADSFM) - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memutasi Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaen Trenggalek, Jawa Timur Cipto Wiyono menjadi kepala Kepala Bakorwil Bojonegoro.

Pemutasian Sekda Trenggalek ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor nomor 821.2/2159 s/d 2162/212/2011 tanggal 7 Oktober 2011 tentang pengangkatan dalam jabatan.

"Untuk Sekda Kabupaten Trenggalek digantikan oleh Sukiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Madiun , sementara untuk posisi yang ditinggalkan Sukiman digantikan oleh mantan Kepala Bakorwil Bojonegoro, Soekardi," kata Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Yoso Mihardi, Senin.

Menurutnya, pelantikan sekda dilakukan hari ini (Senin 10/10) pukul 8.00 WIB oleh Soekarwo di kantor Gubernur Jawa Timur, pengambilan sumpah tersebut dilakukan lebih awal dari jadwal sebelumnya pukul 10.00 WIB.

Yoso menambahkan, penggeseran beberapa sekda tersebut merupakan upaya dari pemerintah provinsi untuk melakukan penyegaran serta meningkatkan kinerja pemerintah.

"Pak Gubernur jauh-jauh hari memang sudah 'ngendikan' (berbicara) akan melakukan penyegaran dengan menggeser sejumlah sekda dari daerah satu ke daerah yang lain," tutur Yoso.

Menurut Yoso pergantian sektetaris daerah itu merupakan hal yang wajar, karena sebagai pegawai negeri sipil (PNS) harus siap ditempatkan dimana saja sesuai sumpah dan janji PNS.

"Siapapun pimpinannya kami siap bekerjasama untuk menjalankan roda pemerintahan di Trenggalek ini," katanya.

Selain melantik Sukiman sebagai Sekda Trenggalek, Soekarwo juga melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemrov Jatim, diantaranya Mustofa Chamal yang dimutasi dari jabatan sebelumnya kepala Dinsos Jatim menjadi staf ahli gubernur, kemudian Soekardi sebagai Sekda Kabupaten Madiun dan Cipto Wiyono sebagai kepala Bakorwil Bojonegoro.

1 komentar:

Lina CahNdeso mengatakan...

Selamat jalan dan selamat bertugas di Bojonegoro, Pak Cipto, Semoga Allah selalu menyertai panjenengan. Tetap energik, kreatif dan produktif!

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India