KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 10 April 2012

PILISI PERIKSA ENAM SAKSI PERUSAKAN PENDOPO TRENGGALEK

Trenggalek, 10/4 (ADSFM) - Kepolisian Trenggalek, Jawa Timur telah memeriksa enam saksi perusakan pendopo kabupaten setempat oleh sejumlah oknum warga Kecamatan Munjungan saat unjuk rasa memprotes kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah warga, Senin (2/4/2012).

"Untuk sementara masih enam saksi, semua dari unsur pemerintah (PNS), yang terdiri dari dinas perkimsih, kantor lingkungan hidup serta kemarin dari humas," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Selasa.

Menurutnya, Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Yuli Priyanto diperiksa selama tiga jam, mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Ia mengaku masih akan memanggil sejumlah saksi lain yang diduga kuat mengetahui terjadinya aksi perusakan fasilitas umum milik pendopo tersebut.

Proses pemeriksaan saksi tersebut ditangani oleh Unit Pidana Umum (Pidum) Polres Trenggalek, namun Siti enggan menyebutkan nama-nama orang yang akan dipanggil.

"Yang jelas kami serius dalam menangani kasus ini, semua pihak yang terlibat pasti akan kami panggil," kata perwira pertama ini.

Wanita asli Trenggalek ini mengakui hingga kini polisi masih belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Ia beralasan proses pemeriksaan saksi belum tuntas.

"Untuk bisa menetapkan seseorang menjadi tersangka dibutuhkan bukti-bukti yang kuat dan saat ini proses itu masih kami lakukan, nanti kalau sudah lengkap baru ada penetapan tersangka," kata AKP Siti Munawaroh.

Sebelumnya, Senin (2/4), seribu lebih warga Kecamatan Munjungan, Trenggalek, berunjuk rasa menuntut perbaikan ruas jalan Kampak-Munjungan di pendopo kabupaten.

Aksi unjuk rasa yang semula berjalan damai tersebut tiba-tiba ricuh, warga yang kesal karena tidak bisa bertemu bupati Trenggalek melakukan perusakan puluhan pot bunga, lampu taman yang berada di sekitar pendopo dan alun-alun Trenggalek. Selain itu massa juga membakar sejumlah kursi pertemuan milik pendopo.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India