KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 26 September 2011

POLRES TRENGGALEK TINGKATKAN PENAGAMANAN GEREJA

Trenggalek, 26/9 (ADSFM) - Kepolisian Trenggalek, Jawa Timur memperketat pengamanan di sejumlah gereja dan tempat ibadah paska terjadinya Aksi bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah.

"Sebenarnya untuk pengamanan rutin tetap kami lakukan, hanya saja mulai semalam (Minggu 25/9) pengamanan di tempat ibadah lebih diintensifkan," kata Kaur Bin Ops Sabhara, Polres Trenggalek, Iptu Suyono, Senin.

Peningkatan pengamanan tersebut dilakukan dengan menambah jumlah personil kepolisian yang melakukan patroli, maupun pengamanan pada saat kegiatan peribadatan berlangsung.

"Setiap hari 15 anggota (polisi) yang melakukan pemngamanan, terdiri dari satuan sabhara, lalu-lintas, reskim maupun dari intel, sedangkan untuk patroli ada sembilan anggota yang keliling dari satu gereja ke gereja yang lain," kata Suyono.

Sedangkan untuk gereja yang melakukan kegiatan ibadah, polisiakan akan melakukan pengawalan secara penuh selama acara berlangsung, dengan pola terbuka dan tertutup.

"Karena dari pengalaman yang sudah-sudah aksi terorisme itu selalu dilakukan pada saat jemaat sedang melakukan kegiatan peribadatan," jelas perwira pertama ini.

Ia menambahkan, seluruh anggota kepolisian yang melakukan patroli dilengkapi dengan senjata, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

"Kami tidak ingin kejadian di Solo itu terjadi di Trenggalek dan kami harapkan masyarakat juga ikut berperan serta dalam menjaga ketentraman," kata mantan kanit provost ini.

Di wilayah Kecamatan Trenggalek terdapat enam gereja yang saat ini menjadi fokus pengamanan anggota Polres Trenggalek, sedangkan untuk gereja di tingkat kecamatan dan desa pengamanan dilakukan oleh polsek setempat.

Sementara itu darihasil pantauan kepolsian saat ini kondisi keamanan di wilayah Trenggalek relatif aman dan kondusif.

"Sampai detik ini situasinya cukup aman dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan, namun demikian kewaspadaan terus kami tingkatkan," tegasnya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India