KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 26 September 2011

JALAN RUSAK BERAT , WARGA DESA JATI BLOKIR JALAN

Trenggalek, 26/9 (ADSFM) - Warga Dusun Bedoyo Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memblokir jalan utama di desanya dengan tumpukan batu serta pohon pisang, hal itu dilakukan karena kesal dengan pemerintah yang tak kunjung meperbaiki.

Akibat aksi blokir jalan tersebut akses jalan menuju desa tetangga yakni Desa Mlinjon dan Desa Sukowetan nyaris tertutup total karena hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua.

"Ini merupakan bentuk akumulasi kekecewaan masyarakat, karena kondisi jalanya rusak berat seperti ini namun tidak ada tindakan apapun dari pemerintah untuk melakukan perbaikan," kata tokoh pemuda Desa Jati, Agus Syafa', Senin.

Sebelum melakukan aksi nekat penutupan jalan itu, warga desa setempat pernah beberapa kali mengusulkan ke pemerintah Desa Jati agar dilakukan musyawarah untuk memperbaiki kerusakan jalan.

"Kami sudah pernah mencoba mengusulkan dua kali, namun ternyata tidak ada tanggapan. Sebetulnya kami tidak ada tendesi yang lain kecuali perbaikan jalan," katanya.

Syafa' mengaku prihatin dengan kondisi jalan di desanya, karena kerusakan yang terjadi cukup parah sehingga dikhawatirkan dapat menyebkan kecelakaan lalu lintas.

Salah satu warga lain menceritakan, kerusakan jalan tersebut diakibatkan oleh aktifitas truk-truk bertonase besar yang hilir mudik mengangkut batu dari kawasan pertambangan batu putih di desanya.

"Kami inginya segera diperbaiki , bukan malah diuruk tanah seperti ini," kata warga tadi.

Seementara itu, Camat Karangan, Hasnawati mengaku saat ini pihaknya masih berusaha melakukan komunikasi dengan warga maupun Dinas Binamrga dan Pengairan Kabupaten Trenggalek.

"Karena jalan ini adalah milik pemerintah kabupaten maka kami harus berkomunikasi dengan dinas binamarga dan nanti juga akan kami laporkan ke pak Bupati, selain itu kami juga masih berkomunikasi dengan penambang batu putih," katanya, saat ditemui kontributor ANTARA di lokasi pemblokiran.

Hasnawati menambahkan, dari hasil negosiasi sementara, pihak penambang batu putih mengaku siap melakukan perbaikan jalan dalam waktu dekat.

"Nampaknya sudah ada niat baik dari penambang untuk memerbaiki, semoga ini nanti bisa segera menumukan solusinya, sehingga akses jalan bisa dibuka kembali," kata Camat perempuan ini.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India