KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 27 September 2011

BELASAN ANGGOTA POLSEK KAMPAK DIJEMUR , GARA-GARA BOLOS JAGA LALU-LINTAS

Trenggaek, 27/9 (ADSFM) - Belasan anggota polisi dari Polsek Kampak, Trenggalek, Jawa Timur dijemur di halaman mapolres setempat gara-gara ketahuan tidak menjalankan tugas rutin menjaga lalu-lintas 'peggal jalan pagi'.

Anggota polisi dari berbagai kesatuan tersebut dijemur dibawah terik matahari selama satu jam mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Ini adalah salah satu bentuk pembinaan terhadap anggota (polisi) yang terbukti lalai dalam menjalankan tugas," kata Kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh.

Menurutnya kelaian anggota polisi tersebut diketahui saat kapolres Trenggalek, AKBP Totok Suhariyanto melakukan sidak tertutup di wilayah Kecamatan Gandusari dan Kampak, selasa pagi. Dari sidak tersebut diketahui tidak ada satupun anggota polisi yang mengatur jalan.

"Ada dua polsek yang tidak menjalankan kegiatan penggal jalan yaitu Polsek Gandusari dan Polsek Kampak, tadi dari keterangan pak kapolres, untuk Polsek Gandusari ada satu anggota yang kelihatan namun hanya berbincang-bincang dengan warga," katanya.

Siti menambahkan, tugas mengatur arus lalu-lintas (penggal jalan) itu seharusnya rutin dilakukan setiap hari mulai pukul 6.00 WIB sampai pukul 7.00 WIB, terutama pada saat jam berangkat sekolah.

"Untuk anggota Polsek Gandusari pembinaanya dilakukan oleh kapolsek setempat, jadi tidak kami panggil kesini (Mapolres)," perwira pertama ini.

Setelah dijemur selama satu jam, belasan polisi tersebut langsung dipanggil menghadap Kapolres Trenggalek untuk dilakukan pemeriksaan.

"Untuk sanksinya masih kami lakukan sebatas pembinaan, namun demikian apabila nantinya masih mengulangi lagi tidak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi yang lebih berat," tegas Siti.

Ia berharap dengan pembinaan tersebut anggotanya lebih disiplin dalam menjalankan tugas, terutama untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
"Semoga hal ini tidak terulang lagi dan bisa menjadi pembelajaran untuk smeua anggota polisi ," harapnya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India