KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 09 November 2010

Dua Minggu Pasokan Air PDAM Di Sumurup Mampet


Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek (adsfm) - Ratusan warga Desa Sumurup Kecamatan Bendungan , Trenggalek mengaku kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Pasalnya air PDAM yang selama ini menjadi andalan warga, mampet sejak dua minggu yang lalu.

"ini sudah 14 hari ,kita sudah berkali kali laporan ke PDAM tapi sampai sekarang masih mampet" kata Gasum,Salah satu warga. Selasa (09/11)

Akibatnya , untuk bisa memenuhi kebutuhan MCK dan air minum, warga harus rela mengantri disalah satu sumur milik salah satu warga.

"Ngantrinya jam tujuh pagi sama jam empat sore, itupun dipikul mas , karena sumurnya diatas situ " imbuh Gasum.

Lebih lanjut , pedagang nasi gegog ini mengatakan, sumur tersebut adalah satu satunya yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Satu lingkungan sini ambil airnya ya cuma disitu" tambahnya.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan air di warungnya, Gasum harus menampung air hujan.

"Yang dari sumur dipakai minum, masak dan mandi, tapi untuk nyuci piring pakai air hujan" paparnya.

Apabila sampai akhir bulan nanti air PDAM tetap tidak mengalir , warga mengancam akan menolak membayar rekening PDAM."Kita ini mbayar lo, kok pelayananya kayak gini" keluh Gasum.

Sementara itu , Musimin , warga lainya mengaku semakin kesal dengan pelayanan PDAM Trenggalek , Pasalnya meskipun perusahaan daerah tersebut mengambil air dari wilayah Kecamatan Bendungan, namun PDAM lebih mengutamakan warga Kecamatan kota. Hal tersebut dibuktikan dengan tetap mengalirnya pasokan air ke wilayah kota.

"Ngambil airnya dari sini,tapi kenapa justru kota yang diutamakan" kata Musimin.

Dikonfirmasi terpisah , direktur PDAM Trenggalek , Suprapto melalui juru bicara Pemkab Trenggalek , Yoso Mihardi mengatakan , tersendatnya pasokan air tersebut disebabkan kerusakan pipa di wilayah kecamatan Bendungan.

"Mampetnya itu karena ada pipa PDAM putus terkena longsor" kata Yoso Mihardi.

Ia menambahkan ,saat ini PDAM Trenggalek masih melakukan perbaikan dengan melakukan penyambungan pipa diwilayah kemantren Bendungan. Diperkirakan dua hari kedepan pasokan air akan normal kembali.

"Intinya kita nggak tinggal diam, karena saat ini masih dilakukan perbaikan ,tapi insya allah besok atau lusa sudah normal" pungkas Yoso. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India