KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 20 Februari 2012

20 ANGGOTA POLRES TRENGGALEK JALANI TES URINE


Trenggalek, 20/2 (ADSFM) - Sedikitnya 20 anggota polisi dari Polres Trenggalek, Jawa Timur menjalani tes urine untuk memastikan ada tidaknya yang menjadi pemakai narkotika.

Kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh mengatakan, pengambilan sampel urine tersebut sebagai bukti keseriusan Polres Trenggalek membersihkan anggotanya dari pengaruh narkotik dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

"Anggota yang menjalai tes urine diambil secara acak di seluruh kesatuan, mulai Narkoba, Lalulintas, shabara, Reskrim, Intel maupun dari polsek-polsek jajaran," katanya.

Siti menjelaskan, pemanggilan yang bersangkutan dilakukan secara mendadak dan tidak diberitahukan sebelumnya. Hal itu untuk menjamin kualitas pemeriksaan, sehingga hasil yang didapatkan bisa menggambarkan kondisi riil kepolisian Trengggalek dari pengaruh narkoba.

Lebih lanjut AKp Siti Munawaroh menjelaskan, apabila ada anggota polisi yang terdeteksi menggunakan narkoba maka pihaknya tidak segan-segan untuk menjatuhkan sangsi yang setimpal.

"Karena polisi ini adalah penegak hukum yang secara jelas mengetahui aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga apabila ada yang melanggar otomatis sangsi yang dijatuhkan jUga akan lebih berat," kata polwan dengan pangkat tiga balok dipundak ini.

Sementara itu dokter yang memimpin pemeriksaan tersebut, Lilik Rahayu menjamin tes yang dilakukan hari ini tanpa ada rekayasa, karena melalui prosedur dan pengawasan yang ketat.

"Pada saat pengambilan urine pun juga diawasi oleh provost, jadi petugas tahu proses pengambilan kencingnya. Kemudian dimasukkan kedalam botol dan diberi nomor," katanya meyakinkan.

Selanjutnya seluruh sampel urine yang telah diambil tersebut langsung dikumpulkan dan dilakukan pemeriksaan menggunakan tester amphetamine oleh tim dokter Polres Trenggalek.

Lilik menambahkan dari 20 sampel air kencing yang telah diperiksa, tidak ada satupun yang terdeteksi mengandung obat-obatan terlarang atau narkotika.

"Untuk hasilnya semua negatif, hal ini membuktikan bahwa untuk saat ini anggota Polres Trenggalek saat ini bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang," kata Lilik.

Sedangkan Kasubag Humas Polres Trenggalek menambahkan, ke depan pihaknya akan terus melakukan tes serupa agar anggota polisi di wilayahnya benar-benar bebas dari pengaruh narkoba.

"pemeriksaan akan kami lakukan secara periodik dengan waktu yang kami rahasiakan," ucap Siti Munawaroh.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India