KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 17 Desember 2011

TKI DOMINASI PERCERAIAN DI TRENGGALEK


Trenggalek, 17/12 (ADSFM) - Angka perceraian di Kabupaten Trenggalek masih didominasi oleh tenaga kerja Indoanesia (TKI).

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Trenggalek, Katimun mengatakan jumlah TKI yang mengajukan perceraian tahun ini mencapai 50 persen dari total permohonan perceraian.

Namun demikian menurut Katimun, jumlah TKI yang bercerai tahun ini turun drastis dibanding beberapa tahun yang lalu yang mendominasi hingga 70 persen.

Menurut Katimun, beberapa penyebab munculnya gugatan cerai TKI tersebut karena kesulitan beradaptasi dengan perubahan ekonomi, sehingga menimbulkan konflik antara suami dan istri. Selain itu juga disebabkan oleh kurangnya nafkah batin yang memicu keinginan untuk berselingkuh.

Sementara itu angka perceraian di Trenggalek tahun ini lebih dari 1600 perkara , ia memperkirakan sampai akhir tahun jumlahnya akan meningkat hingga 1800 perkara. Dari jumlah tersebut 900 diantaranya merupakan cerai gugat atau perceraian yang diajukan oleh pihak perempuan.

Dari catatan Pengadilan Agama Trenggalek, sejak tiga tahun lalu, permohonan perceraian terus mengalami peningkatan , dalam setahun rata-rata bertambah 20 persen.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India