KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 08 Desember 2011

DUNIA CELL DIBOBOL MALING, SATU PELAKU DITANGKAP


Trenggalek, 8/12 (ADSFM) - Kepolisian Resor Trenggalek, Jawa Timur, Kamis dini hari, berhasil menangkap salah satu dari kawanan pencuri saat beraksi di Konter Dunia Cellular, Jalan Soekarno-Hatta 89 Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek.

"Dari enam pelaku, masih satu orang yang berhasil kami tangtkap yakni atas nama Ahmad Imron (30) warga Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, yang lain masih dalam pengejaran," kata kasubag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Kamis.

Meski lima pelaku berhasil kabur, namun Siti optimis polisi akan bisa melakukan penangkapan, karena saat ini pihaknya telah mengantongi identitas masing-masing.

"Semua pelaku dari luar Kabupaten Trenggalek, yang tiga orang berasal dari Kelurahan Benowo, Kecamatan Manukan, Kota Surabaya, kemudian dua orang termasuk yang kami tangkap ini dari kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik dan yang satu orang dari Kabupaten Tuban," kata Siti merinci.

Dari tangan pelaku, polisi meyita barang bukti, dua buah Handphone buatan China, gergaji besi, gunting baja, pipa, linggis, gembok toko serta dua unit sepeda motor.

"Kedua motor tersebut adalah milik pelaku, masing-masing Yamaha Vixion S 5674 EI dan Honda Vario nomor polisi W 6011 JL, saat ini barang bukti kami amankan di Polres Trenggalek," Kata Siti.

Ia menceritakan, penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan itu bermula sekira pukul 3.30 WIB, salah satu warga mengetahui ada beberapa orang yang mencurigakan duduk-duduk di depan konter Dunia Cellular. Selanjutnya hal tersebut dilaporkan ke Pos Polisi Widowati.

"Mendapat laporan itu dua anggota (polisi) lalu-lintas langsung menuju ke TKP (tempat kejadian perkara), saat itu anggota melihat ada empat orang yang sedang duduk di depan toko sedangkan dua orang keluar dari dalam toko, ketika polisi hendak mendekat empat pelaku mencoba kabur dengan menggunakan sepeda motor," tuturnya.

Mengetahui hal tersebut dua anggota polisi tadi langsung menendang sepeda motor yang hendak dipakai oleh pelaku hingga roboh, sedangkan satu sepeda motor berhasil dibawa kabur oleh tiga pelaku ke arah selatan.

"Karena dua sepeda motor roboh akhirnya tiga pelaku sisanya nekat lari ke arah utara, yang kemudian dilakukan pengejaran hingga berhasil kami tangkap satu orang ini," ucap perwira pertama ini.

AKp Siti Munawaroh menambahkan, saat ini tim reserse Polres Trenggalek langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengejaran para pelaku yang belum tertangkap.

Ia menilai, komplotan pencuri ini sudah profesional, hal tersebut terlihat dari barang bukti peralatan yang dipakai oleh para pelaku untuk membuka pintu toko.

"Mereka benar-benar sudah siap untuk menjalankan aksinya, peralatan langkap dan dilihat dari cara mereka kabur juga cukup sigap," pungkasnya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India