KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Selasa, 26 Oktober 2010

Terminal Durenan Jadi Pasar Hewan


Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek (adsfm) - Kondisi terminal Durenan,Trenggalek kian mengenaskan. Selain tak pernah dijadikan transit kendaraan umum , kini terminal yang berada di selatan perempatan Durenan tersebut justru berubah fungsi menjadi pasar hewan. Dari pantauan tim lipuan adsfm, fasilitas yang seharusnya menjadi tempat antrian bus dan MPU kini menjadi ajang transaksi jual beli kambing.

Kondisi semacam ini membuat semakin semrawut dan kotor , karena setelah dipakai jual beli hewan , banyak menyisakan kotoran dan sampah.

Sementara itu dikonfirmasi masalah ini , Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) Trenggalek , Ulang Setiadi mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena penataan pasar bukan merupakan wewenangnya.

"yang sampean tanyakan yang mana, kalau keberadaan pasarnya , itu bukan wewenang kami, silakan tanya ke dinas pasar" kata Ulang Setiadi. Senin (25/10)

Sedangkan mengenai penggunaan fasilitas pasar yang dijadikan ajang transaksi jual belu kambing serta parkir pedagang , ulang berkilah hal itu dilakukan hanya pada saat pasaran (musim jual beli-red) hewan saja, dan apabila dinas perhubungan melarang penggunaan fasilitas pasar maka kondisi lalu lintas di jalan raya Durenan Bandung akan lebih semrawut.

"inikan hanya saat pasaran saja , apalagi juga untuk kepentingan masyarakat , kalau kita larang maka lalu lintasnya akan lebih semrawut" imbuh ulang.

Meski demikian , ia mengakui penggunaan fasilitas terminal tersebut berdampak terhadap fungsi terminal sebagai transit bus dan MPU. " Memang resikonya ,terminal jadi terganggu" tuturnya.(dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India