KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Senin, 20 September 2010

Watulimo Banjir Lagi

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Banjir susulan menggenangi ratusan rumah warga di kecamatan watulimo,Trenggalek . Meskipun tidak separah banjir yang terjadi empat hari yang lalu, meluapknya sungai ngemplak kali ini menghanyutkan jembatan darurat yang dibangun dua hari yang lalu.

Kepala Desa Margomulyo, Kamali mengatakan, akibat hanyutnya jembatan darurat tersebut, ribuan warga desa Margomulyo dan sawahan kembali terisolasi.

"jembatan daruratnya itu amblas , sehingga warga sawahan sebelah selatan dan dusun ketok gak bisa keluar" katanya. Senin (20/9/2010)

Terputusnya jembatan darurat tersebut juga menghentikan aktifitas sehari hari di dua dusun tersebut

"Ya otomatis aktifitas warga terganggu, nggak bisa ke sawah, ke pasar maupun sekolah" kata Kamali.

Menurut Kamali, banjir susulan terjadi sejak dini hari tadi ,Senin (20/9/2010), setelah terjadi hujan deras lebih dari empat jam. Tingginya curah hujan tersebut menyebabkan sungai ngemplak tidak mampu menampung tumpahan air hujan.

"Tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai surut" imbuh Kamali.

Sementara itu Kepala Basarnas Trenggalek Kelik Enggar Priyanto mengatakan , banjir yang di terjadi di kawasan Watulimo akan selalu terjadi setiap terjadi hujan deras. Hal tersebut disebabkan gundulnya sebagian besar hutan di wilayan pessisir selatan Trenggalek.

"Jadi sudah menjadi langganan , pokonya setiap hujan deras air akan selalu meluap, karena kita tahu hutan di sekitar situ memang gundul" katanya.

Terkait banjir saat ini , tim SAR Trenggalek terus siaga dan melakukan pemantauan agar tidak terjadi korban jiwa.

"kalau fokus kita , menjegah terjadinya korban jiwa, kita tetap pantau terus" Imbuh Kelik. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India