KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 18 September 2010

Usulan Pelantikan Bupati Trenggalek Di gedung DPRD Kurang Tepat



Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Usulan ketua DPRD Trenggalek Akbar Abas agar tempat pelantikan Bupati Trenggalek di gedung DPRD setempat dinilai kurang tepat.

Kepala Bagian Humas Pemkab Trenggalek Yoso Mihardi mengatakan ,Gedung DPRD Trenggalek dinilai tidak cocok dipakai untuk pelantikan bupati karena tempatnya sempit dan sulit untuk melakukan pengawasan.

"Gedungnya itu kan sempit dan apalagi tamu undanganya nanti sekitar 900 orang" kata Yoso Mihardi.

Lanjut dia , lokasi yang dinilai tepat untuk dijadikan tempat pelantikan bupati Trenggalek terpilih adalah pendopo agung Trenggalek, karena tempatnya cukup dan mudah untuk melakukan pengawasan. Hal tersebut juga berkaca pada kabupaten kabupaten kabupaten lain yang melakukan pelantikan bupati.

"kalau eksekutif, itu mengendaki di pendopo saja karena lebih luas" imbuhnya.

Akibat usulan dari pimpinan legislatif tersebut hingga kini lokasi pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati Trenggalek terpilih , muyadi wr dan kholiq belum mendapatkan kepastian.

"Kita sekarang masih koordinasi dengan protokoler provinsi, kemarin pak sekwan (sekretaris dewan-red) sudah menghubungi,kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan meninjau lokasi" ucap Yoso.

Sebelumnya,Ketua DPRD Trenggalek Akbar Abbas mengusulkan ke pemkab Trenggalek agar pelantikan Bupati terpilih dilakukan di gedung DPRD. Alasanya pelantikan bupati tersebut merupakan rapat paripurna.

"itu alasanya,tapi yangnamanya rapat kan nggak harus di gedung dewan" Ucap mantan kasubag peliputan ini.

Sementara itu pelantikan Bupati Trenggalek dilakukan oleh gubernur jawatimur tanggal 3 oktober mendatang. Sementara itu beberapa pejabat pemerintah provinsi Jawa Timur dan Pemerintah pusat diperkirakan akan hadir dalam pelantikan.

"kemungkinan dari pemerintah pusat yang hadir itu pak Hermanto Dardak , wakil menteri PU , kalau yang nglantik ya gubernur Jawa Timur" pungkas Yoso. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India