KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 02 September 2010

Tempat Pengolahan Makanan Kumuh

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Pengawasan terhadap industri makan di Trenggalek patut dipertanyakan , pasalnya dari razia makanan dan minuman (mamin) yang dilakukan dinas kesehatan dan Polres Trenggalek ditemukan industri pengolahan makanan kemasan yang dinilai tidak memenuhi standart.

Suparjono ,ketua tim razia mamin dinas kesehatan Trenggalek mengatakan , salah satu tempat pengolahan makanan yang dinilai tidak memenuhi standart sebagai tempat pengolahan makanan adalah bintang mas yang berada di jalan ronggo warsito Trengalek. Ia mengatakan tempat yang dipakai untuk mengolah makanan terkesan kumuh.

" Dari segi tempatnya jelas kurang memenuhi syarat" kata Suparjono. Rabu (01/9/2010)

Seharusnya menurut Suparjono, setiap tahap pengolahan harus memiliki tempat tersendiri serta harus terjaga kebersihanya, sehingga makan yang diolah tidak terkontaminasi kotoran.

"inikan bercampur , antara penggorengan, pengemasan maupun penyimpanan barang yang sudah jadi, bahkan tadi ada barang kadaluarsa yang letaknya berdekatan" ucapnya.

Selain itu juga terjadi beberapa kesalahan dalam pencantuman ijin dinas kesehatan Trenggalek serta beberapa standart label tidak dipenuhi termasuk komposisi dan netto.

"komposisi itu harus dicantumkan. makanya besok kita pangil produsenya untuk dilakukan pembinaan" Imbuh Kasi registrasi dan pembinaan instansi ini.

Lanjut dia, apabila setelah dilakukan pembinaan serta peringatan,namun tetap tidak ada perubahan ,maka Dinas kesehatan mengancam akan mencabut ijinya, karena apabila dibiarkan terus menerus bisa membahayakan konsumen

"ya sesuai dengan prosedur kita ingatkan dulu 1,2,3 kali, namun kalau tetap nggak ada perubahan ya kita cabut ijinya" kata Suparjono. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India