KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 18 September 2010

Pemulangan Jenazah TKW Lama



Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Proses pemulangan jenazah Istiqomah (27) TKW asal Trenggalek yang meninggal akibat kecelakaan di taiwan membutuhkan waktu sekitar 13 hari kedepan.

Dikatakan Kabid Tenaga Kerja Disnakertransos Trenggalek, Cokro ,mengatakan, lamanya proses yang dibutuhkan untuk memulangkan jenazah wanita yang akrab dipanggil isti tersebut disebabkan oleh kelengkapan syarat administrasi serta sidang kecelakaan lalulintas di Taiwan.

"Karena di sana (taiwan-red) kecelakaan lalu lintas harus melalui proses pengadilan , jadi harus divisum serta pembuktian yang lainya, kebetulan ketika kejadian kanbelum meninggal" kata Cokro. Sabtu (18/9/2010)

Lanjut dia , saat ini seluruh administrasi yang diminta oleh pemerintah Taiwan sedang dilengkapi oleh PT Orientasari ,PJTKI yang memberangkatkan korban.

"Ini masih dilengkapi semua permintaan administrasinya, nanti setelah itu akan diproses oleh konsulat jenderal di Taiwan" Imbuh Cokro.

Sedangkan untuk biaya pemulangan jenazah pahlawan devisa tersebut akan ditanggung sepenuhnya PJTKI yang memberangkatkan , hal tersebut sesuai dengan perjanjian kerja serta undang undang 39 tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan tenaga kerja.

"Yang nanggung PT,karena semua adalah kewajibanya sesuai dengan perjanjian termasuk pemberian santunan akan ditanggung PT Orientasari" papar Cokro.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja Trenggalek akanmelakukan pengawasan hingga jenazah isti tiba di Trenggalek."kita hanya stressing terhadap PTnya untukmelakukan proses pemulangan secepatnya" imbuhnya.

Seperti diketahui jumat kemarin (17/9/2010) Istiqomah (27) TKW asal Dusun Punjung Desa Sambirejo Kecamatan Karangan Trenggalek meninggal dunia setelah hari rabu mengalami kecelakaan lalu lintas di Taiwan saat mengantarkan anak majikanya ke bimbingan belajar. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India