KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Kamis, 02 September 2010

Korupsi Jasmas Rugikan Keuangan Negara Rp 2.4 M

Reporter : Dhimas Saputra

Trenggalek - Hasil audit Kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi Jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) dengan tersangka Andi Emil aKbar mencapai Rp 2.4 milliar.

Dikatakan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Trenggalek,Janes Mamangke , hasil audit yang yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur tersebut diterima kejari Trenggalek beberapa hari yang lalu.

"Hasil auditnya sudah turun, diserahkan ke kejari beberapa hari yang lalu, dan hasilnya ada kerugian Rp 2.4 milliar" kata Janes Mamangke. Rabu (01/9/2010)

Menurutnya , hasil audit tersebut menyebutkan tidak hanya kesalahan andi emil saja , melainkan bebarapa saksi yang lainy juga menyebabkan kerugian negara.

"jadi hasilnya itu ternyata bukan hanya kerugian yang disebabkan dari di emil saja tapi juga ada kerugian dari WLM dan T" kata pria keturunan Toraja ini.

Janes menambahkan , modus yang digunakan Emil dalam untuk memperoleh keuntungan dengan jalan memotong sekitar 90 persen uang jasmas yang yang dikucurkan ke lembaga yang penerimna.

"Si Emil ini memotong 90 persen dari yang dikucurkan , nah, pemotonganya itu dilakukan saat lembaga penerima itu mengambil uangnya di bank"Imbuhnya.

Sementara itu saat ditanya keberadaan Emil , Janes mengaku saat ini kejaksaan Negeri Trenggalek masih berusaha melakukan pencaraian , karena yang bersangkutan masih melarikan diri.

"ya masih kita cari lah, tapi belum kita DPO,nanti kalau ditetapkan menjadi DPO berarti kita sudah nyerah dong" pungkasnya. (dim)

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India