KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Sabtu, 21 Agustus 2010

Penukaran Uang Baru Masih Sepi Peminat


Reporter : Adhar Muttaqin

Trenggalek - Menjelang lebaran, Jasa penukaran uang baru mulai bertebaran di Trenggalek. Hal itu terlihat di area parkir barat alun alun Trenggalek.

Beberapa orang nampak menawarkan gebokan uang kertas dari berbagai nominal , salah satunya adalah Sugianto (37). Pria asli Trenggalek ini mengaku meskipun sudah hampir pertengahan bulan ramadhan ,namun penjualanya masih cenderung sepi.

"satu hari paling paling laku Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu aja" katanya. Sabtu (21/8/2010)

Menurutnya , omset penukaran uang angpao tersebut akan meningkat mulai H-10 sampai H-1 lebaran , karena pada saat itu sebagian masyarakat sudah mendapatkan gaji serta THR dari masing masing tempat kerjanya.

"kalau sudah H-10 itu biasanya permintaan melonjak, bahkan kami sampai kewalahan" kata Sugianto

Saat memasuki sepuluh hari mejelang lebaran omset penukaran uang barunya bisa mencapai RP 5 juta per hari.

Bapak satu anak ini menambahkan ,keuntungan dari jasa penukaran uang baru tersebut cukup menjanjikan. Setiap satu bendel uang pecahan Rp 2000 ia mampu memperoleh keuntungan antara 15 sampai dengan Rp 30 ribu.

"kalau yang pecahan Rp 2000 untungnya banyak, tapi kalau yang pecahan Rp 10 ribu cuma untuk Rp 10 ribu per bendel" katanya.

0 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog ADS FM
klik Tombol Play

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India